Breaking News

Aksesoris Motor

Akseoris Mobil

Tips

Umum

Ban Motor yang Terbaik dan Nyaman Saat Digunakan Bisa Anda Dapatkan dengan Cara Berikut

Ban Motor Terbaik
OtomotifOnlineTerbaru.blogspot.com - Dalam berkendara tentu akan membutuhkan keseimbangan, keseimbangan didapat tidak hanya dari handling yang tepat melainkan juga didukung pemilihan ban motor yang tepat. Ban pada sepeda motor tentu memiliki fungsi yang sangat beragam dan salah satunya membantu menciptakan keseimbangan. Faktanya ketika tekanan atau angin pada ban kurang pas maka biasanya motor pun akan mudah oleng ketika dikendarai. Maka ban punya fungsi lebih selain sebagai part yang berfungsi membuat motor melaju ke depan atau mundur.

Ban juga membantu menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien, sehingga perlu memperhatikan kondisi di bagian ban agar tidak menjadi terlalu boros. Keamanan ketika berkendara pun ditentukan oleh ban, sebab daya cengkram kendaraan pada jalanan dipengaruhi kondisi onderdil satu ini. Inilah alasan banyak kasus kecelakaan terjadi di jalanan yang basah oleh hujan karena memakai ban yang kurang mendukung, bisa pula disebabkan kondisi ban yang sudah lumayan aus.

Tips Aman Memilih Ban Terbaik untuk Motor

Supaya keamanan dan kenyamanan didapatkan ketika berkendara dengan sepeda motor, wajib sekali selektif dalam memilih ban. Anda bisa menyimak beberapa tips berikut supaya pilihan yang diambil tidak keliru:

1. Lebar Setapak Ban Baiknya Sudah Tepat,
Luas tapak ban akan sangat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan selama berkendara, sebab bisa meringankan gerakan motor. Idealnya untuk motor yang dipakai harian memakai tapak ban kecil dan sedang. Kalau tapak ban terlalu kecil rentan tergelincir, maka paling aman membeli ban dengan tapak sedang.

2. Pilih Jenis Ban Sesuai Kebutuhan,
Dalam dunia sepeda motor komponen ban motor punya peran yang vital dan di pasaran hadir dua jenis ban. Pertama adalah ban kering yang ideal dipakai ketika musim kemarau atau jalanan dalam kondisi kering. Kedua adalah ban basah yang memang cocok dipakai ketika melewati jalanan yang kondisinya basah. Melihat Indonesia memiliki dua iklim yakni kemarau dan penghujan maka lebih cocok memakai ban basah dan kering yang didesain cocok melaju baik di jalanan basah ataupun kering.

3. Tentukan Ban Terbaik yang Sesuai dengan Budget,
Pilih ban yang kondisinya paling baik dan didesain dengan teknologi yang terbaik pula, supaya ideal dipasangkan ke mesin sepeda motor. Menentukan yang terbaik tentu kurang tepat jika mengambil harga termahal. Sebab idealnya ban khusus motor dipilih dengan harga yang rasional sesuai dengan jangkauan finansial yang dimiliki. Usahakan untuk tidak memaksakan budget sebab ban yang bagus kadang kala bisa dibeli dengan harga minim.

4. Pastikan Ban Tidak Kadaluarsa,
Ban yang baik ternyata oleh pabriknya diberi kode unik yang menunjukan tanggal produksi sekaligus tanggal kadaluarsa. Sehingga tampilan informasi kedua jenis tanggal ini tidak hanya ditemukan pada produk makanan saja. Memakai ban yang sudah kadaluarsa tentu rentan resiko mudah rusak, mudah aus, bahkan mudah bocor. Maka kenali kode yang ada di dalam cetakan ban yang dibeli sebab masa pakainya 5 tahun sejak tanggal ban diproduksi.

5. Pertimbangkan Soal Merek Ban,
Memilih ban untuk motor kesayangan juga tidak ada salahnya melirik merek ban itu sendiri, sebab merek bagus menunjukan kualitas yang juga bagus. Anda bisa mencari tahu merek terbaik untuk ban khusus motor supaya bisa mendapatkan ban yang berkualitas. Sebagus apapun mereknya usahakan tetap sesuai dengan budget, menariknya Anda bisa mencari tahu merek ban motor terbaik di toko online terpercaya dijamin akan memperoleh rekomendasi yang menguntungkan.

No comments:

Post a Comment

Designed By finansha Support By Kontraktor Futsal Indonesia