Breaking News

Aksesoris Motor

Akseoris Mobil

Tips

Umum

Pilah-pilih Jas Hujan Terbaik dengan Tips Berikut Ini

OtomotifOnlineTerbaru - Musim hujan sudah tiba. Tentunya di musim seperti ini ketahanan tubuh umumnya akan melemah sehingga memudahkan untuk jatuh sakit, terlebih jika sehari-hari Anda terkena hujan. Oleh karena itu ada baiknya selalu menyiapkan payung dimanapun dan kapanpun mengingat hujan kerapkali sulit diprediksi. Selain itu, bagi para pengendara motor maka wajib juga hukumnya untuk selalu membawa jas hujan terbaik yang mampu melindungi dari guyuran hujan ketika berkendara dengan motor Anda.

Jas Hujan Terbaik - OtomotifOnlineTerbaru
Kini jas hujan sudah sangat mudah ditemukan di pasaran. Jika Anda ingin lebih simpel, bahkan bisa juga membelinya di toko online sehingga tinggal klik pesan, bayar dan barang pun akan diantar ke tujuan. Namun tentu untuk mendapatkan jas hujan yang pas, maka pastinya Anda juga butuh trik tertentu berikut ini:

1. Ukuran Jas Hujan

Yang pertama adalah dari segi ukuran jas hujan itu sendiri. Setiap orang tentu punya tinggi dan berat badan berbeda sehingga pemilihan ukuran juga berbeda. Ukuran jas hujan yang pas ini akan menentukan kenyamanan dari pemakainya sehingga tidak kagok ketika berkendara nanti. Beberapa ukuran yang tersedia mulai dari M hingga 3XL.

2. Bahan Jas Hujan

Bahan Jas Hujan Terbaik PVC Karet OtomotifOnlineTerbaru

Jika Anda sudah tahu ukuran yang tepat, lanjutkan dengan memilih bahan jas hujan itu. Beberapa bahan yang umum pada jas hujan diantaranya:

- Bahan plastik dimana harganya sangat murah. Meski begitu, pemakaiannya kurang nyaman dan kerapkali tidak bertahan lama.

- Bahan PVC ini umumnya dipakai untuk membuat paralon dengan karakteristik enteng namun tidak terlalu tebal.

- Ketika dipakai memang adem, namun jika Anda tidak hati-hati maka akan sangat mudah robek.

- Bahan parasut adalah bahan selanjutnya dimana bahan ini mirip pada bahan payung. Sifatnya anti air dibanding bahan PVC dengan karakter halus dan ringan. Bahan parasut ini adalah jas hujan terbaik yang bisa dipilih.

- Bahan nylon ini umumnya ditambah lapisan dalam sehingga meski bahannya tebal namun pengguna tidak akan merasakan kepanasan.

3. Merek Jas Hujan

Selanjutnya adalah dari segi merek. Kini sudah ada banyak sekali produsen jas hujan yang ada di pasaran dengan ragam merek. Untuk merek yang populer diantaranya AXIO, GIZMO dan TIGER. Namun Anda juga bisa menyesuaikan pemilihan ini dengan budget yang tersedia.

4. Warna Jas Hujan

Mengapa warna jadi penting? Bukan hanya karena gaya, namun warna jas hujan ini akan berbanding lurus juga dengan keselamatan penggunanya. Direkomendasikan menggunakan jas hujan dengan warna yang cerah dan terang. Hal ini lantaran warna yang mencolok akan menjadikan Anda mudah terlihat pengendara lainnya ketika kondisi hujan yang penglihatannya remang-remang, apalagi di kondisi malam hari sehingga bisa meminimalisir kecelakaan.
5. Model Jas Hujan

Tentu Anda tahu jika jas hujan punya banyak model. Pada dasarnya lebih direkomendasikan jas hujan model individual atau jaket dan celana. Namun Anda pun bisa memilih model ponco atau yang banyak disebut batman jika berkendara berdua. Pemilihan model ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan juga kenyamanan. Namun memang lebih nyaman menggunakan model jaket.
Itulah beberapa tips dalam pemilihan jas hujan terbaik. Kini semua merek jas hujan sudah tersedia di toko online mulai dari yang murah hingga mahal sekalipun. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan Anda. Dengan beli di toko online, maka tinggal klik, bayar dan barang pun akan diantar sampai depan rumah Anda.

No comments:

Post a Comment

Designed By finansha Support By Kontraktor Futsal Indonesia