Breaking News

Aksesoris Motor

Akseoris Mobil

Tips

Umum

Pertimbangan yang Bisa Digunakan Sebelum Membeli Helm Motor

OtomotifOnlineTerbaru - Helm merupakan alat keamanan yang harus digunakan ketika berkendara menggunakan sepeda motor. Hal tersebut telah diatur dalam aturan lalu lintas yang benar sehingga untuk keselamatan memang akan lebih baik ketika berkendara dengan motor, helm selalu digunakan karena dapat untuk melindungi kepala ketika terjadi kecelakaan. Selain dapat melindungi kepala, helm ini juga dapat untuk membuat kepala tidak kepanasan ketika udara sedang terik, melindungi kepala ketika hujan, melindungi bagian muka dari serangga yang ada di jalan, dan berbagai manfaat lainnya yang bisa didapatkan. Untuk mendapatkan fungsi yang terbaik dari helm ini, Anda bisa untuk memilih helm motor yang tepat seperti dengan beberapa pertimbangan berikut ini.

1. Memilih model helm

Langkah pertama ketika akan membeli helm yang tepat adalah dipilih dari model helm yang ada. Ada banyak sekali model helm yang bisa dipilih di pasaran dari model bogo yang klasik, model helm biasa, atau model helm yang bisa menutupi muka secara keseluruhan. Dimana model helm ini bisa dipilih tergantung selera dari pemiliknya dan juga dari jenis kendaraan yang dikendarainya. Untuk pengendara sepeda motor besar dan juga klasik misalnya lebih suka dengan model yang retro juga seperti bogo. Sedangkan untuk sepeda motor balap biasanya menggunakan helm yang menutupi muka dengan sempurna. Untuk helm biasa bisa untuk dipilih ketika menggunakan motor biasa baik matik ataupun gigi dan yang paling mudah ditemui di pasaran.

2. Ukuran helm

Pertimbangan lainnya setelah memilih model helm motor yang tepat adalah dari ukurannya. Dimana untuk mendapatkan helm yang nyaman dipakai kepala, salah satu pertimbangannya adalah ukurannya yang pas ketika digunakan. Anda bisa untuk memilih helm yang pas di kepala sebelum membelinya. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk mencoba helm terlebih dahulu sebelum membelinya. Karena harus mencoba helm tersebut terlebih dahulu untuk mendapatkan ukuran yang pas, maka cara belanja online untuk membeli helm ini sendiri tidak disarankan. Karena tidak akan bisa dicoba dan bisa saja membeli helm dengan ukuran yang kekecilan atau kebesaran.

3. Sertifikat helm

Tips selanjutnya bagi yang akan membeli helm adalah dari keamanan yang ditawarkan sebelum membeli helm tersebut. Anda bisa untuk memilih helm yang aman dengan beberapa sertifikat yang ada yaitu ada yang paling mudah adalah SNI. Helm dengan lambang SNI sudah terbukti aman dan dapat untuk melindungi kepala. Oleh karena itulah bagi yang akan membeli helm, pastikan helm tersebut mempunyai logo SNI di helmnya.


4. Merek helm
Pertimbangan lainnya untuk membeli helm adalah dari merek helm yang ada di pasaran. Dimana ada banyak merek yang bisa dipilih baik merek lokal ataupun merek dari luar negeri. Sehingga hal tersebut tergantung dari selera Anda ketika akan membeli helm ini. Tetapi pastikan untuk membeli helm yang asli, karena banyak helm terutama yang helm dari luar negeri dipalsukan sehingga tidak mempunyai kualitas yang sama dengan barang yang asli.


5. Harga helm

Dan pertimbangan terakhir ketika akan membeli helm motor adalah dari harga helm tersebut. Ada banyak pilihan harga untuk helm yang bisa dipilih dari 100 ribuan hingga ada juga yang berharga hingga 500 ribuan. Harga tersebut bisa dipilih dari mereknya, tempat membelinya apakah toko online atau offline, dan juga dari model helm yang akan dipilih.

No comments:

Post a Comment

Designed By finansha Support By Kontraktor Futsal Indonesia